Cara Membuat Latte Dirumah Dengan Bahan Sederhana Tanpa Mesin Espresso

Cara Membuat Latte
pixabay.com

Cara Membuat Latte Dengan Bahan Sederhana

Cara membuat latte dengan peralatan dan bahan yang sederhana. Kamu bisa menyajikan latte yang berkualitas dan tak kalah dengan barista di cafe cafe.

Dengan mahalnya mesin Espresso membuat para barista pemula atau peminat latte sulit untuk mengkreasikan karyanya.

Keresahan ini saya sering dengar dan mencoba mengulasnya sebisanya yang saya ketahui untuk membantu para pemula untuk memulai kreasinya.

Saya juga sih, sering terpesona atas lukisan latte. sampe bertanya tanya gimana sih bikin latte art dengan alat sederhana.

Cara melukis hati, bunga, dan nama diatas cangkir kopi. Ah, rasanya sebuah karya yang luar biasa bisa menyajikan karya untuk dinikmati rasanya dan  sajian lukisannya.

Eitss, tahukah kamu kalo membuat secangkir caffe latte / cappuccino bisa dibuat tanpa bantuan mesin espresso.

Kamu bisa memanfaatkan peralatan yang sudah ada di rumah, jadi lebih hemat kan.

Kabar gembiranya untuk membuat sajian secangkir kopi / caffe latte dan cappoccino yang mengesankan itu mudah, enggak seribet yang kamu bayangin.

Sekarang kamu bisa mempraktekkan membuat latte di rumah dengan mudah.

Apa saja sih bahan yang di butuhkan untuk membuat caffe latte dan capoccino.

cara membuat latte
pixabay.com

 

Bahan yang diperlukan untuk membuat Kopi / Coffe Latte dan Cappucino :

  • Espresso
  • Susu 2% atau Nonfat
  • Cocoa Butter / Coklat Bubuk
cara membuat latte
pixabay.com

Pelaratan yang dibutuhkan untuk membuat Kopi / Coffe Latte dan Cappucino :

  • Termos Stainless Steel
  • Microwave
  • Handpresso / Minipresso / Rok Presso / Aeropress atau alat kopi lainnya.
  • Aerolatte
  • Cangkir Kopi Favorite

Cara Membuat Kopi Espresso Manual

 

cara membuat latte
pixabay.com

 

Dalam dewasa ini perkembangan pembuatan kopi sangatlah menjamur dimana-mana, Peralatan pembuat Kopi / Caffe Latte bisa dengan mudah kamu dapatkan di mall atau di online shop

Untuk menghasilkan racikan terbaik dan juga hemat biaya kamu bisa lakukan hal ini.

Banyak sekali pertanyaan tentang cara membuat latte yang mudah , salah satunya. Bisakah kita membuat sajian meracik espresso tanpa mesin espresso?

Tentu bisa, mendapatkan racikan espresso sangat mudah kok. Sebagai pecinta kopi sejati pastinya kamu mempunyai alat-alat membuat kopi di rumah.

Seperti Rok Presso, Handpresso serta Minipresso alat ini akan menghasilkan sajian espresso yang nyaris dengan mesin espresso.

Sebagai alternatif lainnya, kamu juga bisa memanfaatkan alat kopi manual brewing misalnya Aeropress. Yang penting hemat bro.

Jangan lupa menambah dosis kopi supaya dapat menghasilkan kopi yang lebih kuat.

Dengan ini bisa kamu gunakan bahan dasar membuat latte di rumahmu sambil baca koran, novel atau bacaan kesukaanmu.

Baca Juga : Jual Dump Truck Murah

Cara Mudah Membuat Steamed & Foam Susu Untuk Latte Yang Bagus

 

cara membuat latte
pixabay.com

 

Setelah membuat espresso kita lanjut membuat steamed and foam susu. Caranya ?

Sangat sederhana bahkan kamu tidak perlu pake peralatan pembuat foam yang canggih.

Kamu cukup gunakan Aerolatte untuk membuat steamed and foam susu sebagai bahan utama café latte serta cappuccino.

Lalu bagaimana jika kamu tidak punya alat kopi apapun tuntuk membuat steamed and foam susu ?

Yaelah tenang bro masih banyak jalan menuju roma hehe. Tenangkan pikiranmu sebab membuat foam susu tidak sesusah yang kamu bayangkan.

Yuk praktekkan langkah berikut :

  • Tuangkan susu  ke dalam Termos Stainless Steel tutup dengan kencang serta rapat
  • Setelah itu kocok termos dengan cepat selama satu menit. lakukan kegiatan tersebut berulang sampai susu terlihat berbusa.
  • Buka penutup termos yang masih berisi susu lalu masukkan ke dalam microwave. Tunggu sampai 30 detik. Susu akan berubah menjadi foam yang kita inginkan dengan sendirinya.
  • Foam susu siap kita racik

Cara Membuat Latte & Cappuccino

 

cara membuat latte
pixabay.com

 

Yeah langkah terakhir yang paling ditunggu tunggu yaitu cara membuat latte dengan mudah :

  • Siapkan dulu cangkir kopi favoritemu.
  • Tuangkan Espresso hangat dengan bantuan alat kopi yang kamu punya tadi.
  • Keluarkan foam susu dari microwave lalu tuangkan ke dalam cangkir . Usahakan jangan terlalu penuh agar tidak tumpah.
  • Ratakan foam susu  dengan menggunakan sendok di tengah cangkir kopi.
  • Untuk bagian pemanisnya, kamu bisa menambahkan cocoa butter maupun cokelat bubuk sebagai garnishnya.
  • Caffe latte & cappuccino siap disajikan bersama senyumanmu.
cara membuat latte
pixabay.com

 

Tinggalkan komentar