Jual Cetakan Lontong Harga Grosir

Selamat Datang di Pabrik Jual Cetakan Lontong Berkualitas

Jual Cetakan Lontong – Jika kamu salah seorang yang suka membuat lontong, tentu sangat penting untuk memiliki cetakan lontong. Apalagi jika kamu seorang pedagang lontong yang setiap harinya harus memasak lontong untuk dijual. Inilah kenapa sangat penting untuk memilih jual cetakan lontong yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Solusi tepat untuk mempercepat pembuatan lontong kamu salah satunya juga bisa dipengaruhi oleh cetakan lontong yang kamu pakai. Jika jaman dulu banyak yang menggunakan cetakan lontong berupa daun pisang saja, beda dengan sekarang. Karena kamu bisa menggunakan cetakan lontong yang akan memudahkanmu dalam pembuatan lontong.

Jual Alat Pembuat Cetakan Lontong

Jual Cetakan Lontong

Informasi & Pemesanan +62 822-1712-1367 (Telkomsel)
Harga Bisa Nego untuk Pembelian Banyak 

Saat ini memang banyak sekali pihak jual alat pembuat cetakan lontong yang beredar dimasyarakat. Baik melalui media online maupun secara offline. Jadi, jika kamu membutuhkan yang namanya pembuat cetakan lontong, bisa langsung membelinya melalui online.

Cara ini memang paling mudah dan praktis. Karena kamu tidak perlu datang dan repot repot untuk mencari toko penjual cetakan lontong ini. Hal itu disebabkan sudah ada jual alat pembuat cetakan lontong via online yang akan melayani kebutuhan kamu mengenai cetakan lontong.

Tahukah kamu banyak sekali manfaat yang bisa kamu ambil jika membeli cetakan lontong. Salah satunya ialah memudahkanmu dalam pembuatan lontong dan menjadikan lontong yang dihasilkan akan lebih bagus dan rapi. Dengan ini, akan menarik perhatian para konsumen yang akan membeli lontong buatan kamu dari hasil cetakan lontong.

Jual Loyang Lontong

Grosir Cetakan Lontong

Informasi & Pemesanan +62 822-1712-1367​⁠​ (Telkomsel)
Harga Bisa Nego untuk Pembelian Banyak 

Selain kamu membutuhkan cetakan lontong untuk membuat lontong, kamu juga membutuhkan pihak jual Loyang lontong untuk melengkapi cetakan lontongmu. Dengan adanya Loyang lontong, maka lontong lontong yang sudah dibuat bisa diletakkan ditempat ini. Kamu pun tidak perlu menyiapkan tempat lain karena sudah tersedia Loyang Lontong.

Jual Loyang lontong saat ini juga sudah marak di media online yang menawarkan kemudahan bagi konsumen yang membutuhkannya. Terlebih bagi para penjual lontong yang pastinya membutuhkan Loyang lontong ini. Fungsi Loyang lontong memang hampir sama pentingnya dengan cetakan lontong.

Jadi, kamu juga perlu membeli Loyang lontong jika kamu seorang pedagang lontong yang setiap harinya membuat lontong. Apalagi jika kamu seorang yang terlalu sibuk dan ingin mencari cara praktis dalam pembuatan lontong.

Jual Cetakan Lontong Stainless Steel

Jual Cetakan Lontong Ukuran 15cm 082214555500

Informasi & Pemesanan +62 822-1712-1367​⁠​ (Telkomsel)
Harga Bisa Nego untuk Pembelian Banyak 

Bahan yang digunakan oleh produsen untuk membuat cetakan lontong ialah aluminium dan juga stainlees steel. Banyak para produsen jual cetakan lontong stailees steel yang membuat cetakan lontong terbaiknya. Pasalnya dengan bahan tersebut, lontong yang dihasilkannya masih tetap memiliki nutrisi utuh dari beras pembuatnya.

Dengan menggunakan cetakan lontong stainlees steel, maka waktu pembuatan lontong juga lebih hemat. Jadi waktu yang kamu butuhkan hanya sedikit dan sisanya bisa kamu pergunakan untuk aktivitas lainnya. Dengan bahan stainless steel yang digunakan tersebut memiliki sifat lebih cepat menyerap panas.

Sehingga sangat menguntungkan bagimu karena proses pembuatan lontong lebih cepat. Banyak sekali masyarakat yang membuat lontong sehingga cetakan lontong pun semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Ditambah resiko pembuatan lontong dengan cetakan lontong akan lebih bagus dibandingkan dengan cara lama.

Cara Penggunaan Cetakan Lontong

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan cetakan lontong, pasti ingin tahu bagaimana cara penggunaan cetakan lontong tersebut. Selain cara menggunakannya, kamu juga perlu tahu keuntungan keuntungan yang kamu dapat dengan memakai cetakan lontong ini. Pembahasan yang pertama mengenai cara penggunaanya, untuk lebih jelasnya, simak ulasan dibawah ini.

Cara Penggunaan Cetakan Lontong :

  1. Langkah pertama, siapkan daun pisang satu lembar untuk satu cetakan. Bentuklah daun pisang tersebut seukuran cetakan lontong. Setelah ukurannya sama, masukkan didalam cetakan lontong. Kemudian kamu juga harus membuat bulatan kecil 2 buah yang berfungsi sebagai pelapis bagian tutupnya.
  2. Langkah selanjutnya, tutup serta kuncilah bagian bawah dari cetakan lontong tersebut. Tuangkan beras yang telah dicuci bersih didalamnya sampai menunjukkan ½ gulungan cetakan lontong. Setelah siap, tutup serta kunci bagian atas cetakan lontong.
  3. Jika cetakan telah terisi beras semua, masukkan didalam panci dengan posisi cetakan berdiri. Tambahkan dengan air hingga cetakan tersebut terendam seluruhnya.
  4. Selanjutnya rebus lontong tersebut menggunakan api sedang sampai semua lontong matang. Kamu bisa menunggu sekitar 1 jam. Jika semua lontong sudah matang, angkat dan tiriskan. Setelah lontong dingin, kamu baru bisa membuka cetakan lontong tersebut dan lontong sudah siap disajikan.

Informasi & Pemesanan +62 822-1712-1367​⁠​ (Telkomsel)
Harga Bisa Nego untuk Pembelian Banyak 

11 Olahan Lontong dari Berbagai Wilayah Nusantara Ini Bikin Kamu Awet Kenyang

Lontong termasuk salah satu kuliner khas nusantara dan paling banyak dihidangkan ketika hari raya telah tiba. Selain dihidangkan dalam moment hari raya, lontong juga biasa dihidangkan ketika ada acara tertentu. Sehingga kuliner satu ini menjadi kuliner favorit bagi setiap keluarga.

Lontong ini dibuat dari bahan beras, dan dimasak dengan cara dibingkus menggunakan daun pisang. Akan tetapi, cara tersebut dianggap sebagian masyarakat sebagai cara yang sulit. Sehingga sekarang ini banyak di produksi cetakan lontong untuk memudahkannya.

Meskipun menggunakan cetakan lontong, namun penggunaan daun pisang masih dibutuhkan meskipun hanya 1 lembar saja setiap satu lontong. Jadi, rasa dan sensasi hasil masakan lontong dengan cetakan masih tetap sama dengan hasil masak cara lama.

Jadi, untuk kamu yang ingin membuat lontong dengan cetakan lontong tak perlu khawatir dengan hasil lontong buatannya. Karena hasilnya akan tetap sama. Justru proses memasak dengan menggunakan cetakan lontong akan lebih praktis dan lebih cepat.

Dengan menggunakan cetakan lontong tersebut, kamu juga bisa membuat berbagai kudapan berbahan lontong yang berasal dari berbagai daerah di tanah air. Apa saja kudapan berbahan lontong yang bisa kamu buat dengan menggunakan cetakan lontong diatas? Langsung simak ulasan dibawah ini :

  1. Lontong Balap

    Lontong Balap
    Sumber Gambar : diahdidi.com

Tahukah kamu dari mana asal lontong balap? Ternyata kudapan yang telah melegenda ini berasal dari kota pahlawan. Bahkan bagi masyarakat Surabaya sendiri telah mengkonsumsi lontong balap ini sebagai makanan sehari hari. Kamu pun juga bisa membuat lontong balap dengan menggunakan cetakan lontong, karena hasilnya akan lebih rapid an praktis.

Apakah kamu tahu kenapa lontong tersebut dinamakan dengan lontong balap? Ternyata disebut sebagai lontong balap karena pada jaman dahulu para penjual dari lontong balap ini adu cepat dengan yang lainnya agar sampai dipasar wonokromo. Mereka berkeliling jualan dengan memikul kuali yang berisi kuah lontong.

Sehingga adu kecepatan tersebut terkesan sebagai balapan untuk menuju pasar wonokromo yang menjadi pusat penjualan lontong balap jaman dulu. Pada setiap satu porsi dari lontong balap tersebut diisi dengan lontong, tahu, tauge, sate, kerang, dan juga lento. Untuk kuahnya, akan disiram kuah bening disertai oleh bumbu petis.

Tahukah kamu apa itu lento? Yang dinamakan lento adalah kacang tolo yang sudah direndam satu malam lalu dihaluskan dengan ditumbuk bersama ubi singkong. Dan telah dibumbui serta dikepal tangan.

  1. Lontong Kupang

Lontong Kupang
Sumber Gambar : ranitariska.blogspot.co.id

Kudapan lontong selanjutnya juga berasal dari kota pahlawan. Kudapan lontong ini rasanya juga tak kalah lezat dengan lontong yang pertama. Kamu juga bisa menggunakan cetakan lontong untuk membuat lontong ini lebih rapi dan praktis.

Untuk satu piring dari lontong kupang ini berisi sama halnya pada lontong balap diatas. Hanya ada tambahan sedikit saja yakni adanya kupang didalamnya. Bagi yang masih asing dengan nama kupang, benda ini ternyata sebuah kerang putih kecoklatan. Ukuran tubuhnya sangat kecil dan gampang sekali dijumpai ketika kamu berada di tepi pantai.

Kerang ini juga bisa ditemukan pada air lumpur asin. Sedangkan sajian pelengkap dari lontong kupang yang paling lezat ialah es kelapa muda. Selain sebagai pelepas dahaga, ternyata dengan es kelapa muda ini kamu juga bisa menggunakannya sebagai penawar. Terutama bagi kamu yang mempunyai alergi dengan kupang.

  1. Lontong Kikil

Lontong Kikil
Sumber Gambar : Kayuagung.com

Nah, untuk kudapan lontong satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kamu. Karena kudapan ini banyak sekali ditemukan di mana saja. Kudapan ini juga tidak sama dengan kedua kudapan lontong diatas.

Yang membedakan ialah jika pada kedua kudapan lontong diatas menggunakan petis, namun pada lontong kikil tidak menggunakannya. Sedangkan bahan utama lontong kikil ini ialah kikil sapi. Cara memasak kikil sapi ini ialah direbus dalam waktu yang lama.

Setelah empuk, selanjutnya akan dimasak bersama dengan bumbu bumbu tradisional untuk menambah nikmat kikil ini. Bumbu yang dimasukkan seperti bawang merah, kemiri, bawang putih, cabai, jahe, kunyit, serta bumbu lainnya. Dijamin rasanya sangat nikmat.

  1. Lontong Mie

Lontong Mie
Sumber Gambar : risdiken900.blogspot.co.id

Banyak sekali kudapan yang berbahan lontong. Salah satunya ialah lontong mie yang berasal dari Surabaya juga. Dengan banyaknya lontong yang berasal dari Surabaya ini, maka kota Surabaya juga layak disebut dengan kota lontong.

Untuk kudapan lontong mie ini berisi dengan lontong, tauge, mie kuning, irisan tahu/ tempe, dan juga udang. Sebagai kuahnya, akan disiram dengan kuah bening disertai juga sambal petis. Sebagai taburannya, ada bawang goreng, kerupuk udang dan juga seledri.

Rasanya juga tak kalah dengan lontong yang sebelumnya. Untuk membuat lontong ini juga sangat cocok jika menggunakan cetakan lontong. Karena hasilnya nanti akan lebih rapi dan sangat cepat pembuatanya.

  1. Lontong Tahu Blora

Lontong Tahu Khas Blora
Sumber Gambar : Grid.ID

Jika berbagai kudapan lontong diatas berasal dari Surabaya, beda dengan kudapan lontong satu ini. Karena kamu akan menemukan kudapan lontong tahu blora dari jawa tengah. Kudapan ini juga sangat terkenal kelezatanya.

Cara penyajian lontong tahu blora juga beda dengan lontong pada umumnya. Karena lontong tahu ini tidak dihidangkan dengan kuahnya, melainkan dengan bumbu pelengkap lainnya. Diantaranya kacang tanah goreng ulek bersama cabe, bawang putih, jeruk nipis, kencur sedikit, dan juga garam dapur.

Itu bumbu halusnya. Sedangkan untuk bumbu lainnya yang dicampurkan didalamnya ialah tauge, kol mentah, kerupuk, bawang goreng, ditambah dengan kecap khas blora. Sementara wadah yang digunakan juga sangat unik. Karena tidak menggunakan piring melainkan dengan daun pisang maupun daun jati.

Dijamin siapa saja yang mencobanya pasti akan ketagihan dengan lontong tahu blora ini.

  1. Lontong Tuyuhan

Lontong Tuyuhan
Sumber Gambar : Grid.ID

Meskipun namanya sedikit aneh, namun rasanya sangat nikmat. Kudapan lontong ini juga banyak dikenal dari wilayah pantura, sama dengan namanya dari desa Tuyuhan. Kuliner lontong tuyuhan ini memang sekilar mirip dengan opor ayam.

Itu karena kuah yang dimilikinya berwarna kuning. Sementara rempah yang ada didalamnya lebih terasa pedas. Dengan daging ayam yang dipakai juga ayam kampung muda. Dengan begitu tekstur yang dimilikinya sangat empuk. Tidak hanya ada ayam juga yang dimasukkan dalam kuliner ini.

Melainkan juga bahan pelengkap lainnya seperti tempe, usus, dengan ati ampela. Dijamin tidak ada duanya rasa lontong tuyuhan ini.

  1. Lontong Sayur Betawi

Lontong Sayur Betawi
Sumber Gambar : Tirto.id

Kudapan lontong selanjutnya berasal dari Jakarta. Kudapan lontong sayur betawi ini juga biasa disebut dengan lontong sayur saja ataupun ketupat sayur. Kudapan ini juga banyak dijual dipinggiran kota Jakarta.

Baik dari pedagang kaki lima sampai restoran mewah di Jakarta banyak menjual lontong sayur ini. Bahan yang digunakan untuk membuat lontong sayur ini ialah pepaya muda, ( bisa diganti dengan sayur labu siam), irisan tahu / tempe, kacang panjang, berbagai bumbu, dan juga santan.

Kuah yang ditaburkan pada lontong ini berwarna merah hasil dari cabai merah yang dihaluskan dengan ebi. Untuk penyajian lontong sayur ini juga bisa ditambahkan rebusan telur, bawang goreng dan juga kerupuk.

  1. Lontong Cap Go Meh

Lontong Cap Go Meh
Sumber Gambar : manual.co.id/

Kudapan lontong selanjutnya ialah lontong cap go meh. Masakan ini berasal dari akulturasi antara masakan budaya jawa dengan tionghoa. Jadi, kudapan ini wajib hadir ketika perayaan hari besar cap go meh yakni hari ke 15 pada tahun baru imlek.

Jadi, kudapan ini berupa lontong yang disantap dengan opor ayam, petis, telur, acar, sambal goreng ati, kerupuk, serta taburan bubuk kedelai diatasnya. Mungkin bagi warga tionghoa sudah sering menyantap kudapan lontong ini.

  1. Lontong Kari Khas Bandung

Lontong Kari Khas bandung
Sumber Gambar : cookpad.com

Selanjutnya kudapan lontong kari yang berasal dari bandung. Kudapan ini juga termasuk kudapan paling dicari oleh warga bandung. Untuk mencari tempat penjualnnya, kamu bisa mampir ke berbagai sudut kota bandung.

Bahan utama yang digunakan dalam lontong kari ini ialah daging sapi maupun daging ayam. Lontong ini juga disirami dengan kuah kari yang sangat kental disertai berbagai campuran bumbu tradisional didalamnya.

Selain bumbu tradisional, kudapan ini juga ditambahkan dengan telur rebus, emping, serta perasan jeruk nipis. Dengan berbagai pelengkap bahan tersebut, akan membuat lontong kari khas bandung sangat nikmat.

  1. Lontong Sayur Padang

Lontong Sayur Padang
Sumber Gambar : Money.id

Di pulau Sumatra ternyata juga ditemukan lontong yang rasanya tak kalah lezat dengan lontong dari daerah lainnya. Lontong sayur padang tepat berasal dari Sumatra barat. Masyarakat setempat lebih sering menyebut kudapan ini dengan nama lontong saja.

Untuk satu porsi lontong ini berisi dengan kuah dari campuran gulai kacang panjang, nangka muda, telur ayam rebus, dan buncis. Selain itu, juga bisa menggunakan gulai ayam dengan taburan bawang goreng serta kerupuk ro berwarna merah muda.

  1. Lontong Medan

Lontong Medan
Sumber Gambar : Tokopedia.com

Kudapan lontong memang tak ada habisnya. Jika tadi berasal dari Sumatra barat, tapi sekarang lontong dari medan. Kudapan ini juga biasa disantap ketika pagi hari. Lontong medan juga termasuk lontong yang isinya paling banyak dibandingkan dengan lontong lainnya.

Cara membuatnya juga sangat komplek. Karena pada satu porsi lontong ada sayur labu siam, bubuk kedelai, ayam semur santan, serta kuah tauco. Apalagi ditambah dengan sambal badar ( sebuah sambal dengan bahan teri medan) serta telur balado. Dengan kudapan lontong ini, tentu akan membuat sarapan kamu lebih kenyang sampai siang hari.

Jadi, semua kudapan lontong diatas sangat penting untuk dibuat dengan bentuk lontong yang lebih rapi dan praktis. Hal ini agar para penikmat lontong lebih tertarik dan ingin mencoba mencicipinya.

Tinggalkan komentar